Obat Gagal Ginjal Akut pada Anak, Fomepizole Gratis Didapatkan melalui Rumah Sakit Rujukan Ini

- 28 Oktober 2022, 13:35 WIB
Ilustrasi - Informasi obat gagal ginjal akut pada anak, Fomepizole bisa didapatkan secara gratis melalui rumah sakit pemerintah yang menjadi rujukan.
Ilustrasi - Informasi obat gagal ginjal akut pada anak, Fomepizole bisa didapatkan secara gratis melalui rumah sakit pemerintah yang menjadi rujukan. /Tangkap layar sehatnegeriku.kemkes.go.id

BERITA DIY - Obat gagal ginjal akut pada anak yaitu Fomepizole bisa didapatkan secara gratis melalui rumah sakit pemerintah yang menjadi rujukan berikut ini.

Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal atau Acute Kidney Injuries (AKI) akhirnya ditemukan obat penawarnya yaitu Fomepizole.

Obat ini diyakini mampu berdampak positif kepada penderita AKI dimana jika sebelumnya pasien tidak mampu berkemih, setelah mendapatkan pengobatan ini menjadi kembalu mampu berkemih.

Dilansir dari kemkes.go.id, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memberikan obat penawar Fomepizole ini secara gratis kepada pasien AKI.

Baca Juga: Mengenal Fase Gagal Ginjal Akut pada Anak, Waspadai Gejala yang Dirasakan Ini!

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pun menyampaikan terkait penyaluran obat Fomepizole ini secara gratis dan didistribusikan ke seluruh rumah sakit pemerintah.

“Kita akan memberikan obatnya kepada pasien AKI secara gratis,” tutur Budi Gunadi dikutip dari laman Kemenkes pada 25 Oktober 2022.

“Ini kesiapan yang kita lakukan untuk menyediakan penawarnya. Kita akan didistribusikan ke seluruh rumah sakit pemerintah yang merawat pasien AKI,” ucap Budi Gunadi.

Sebelumnya pemerintah telah mendatangkan Fomepizole dari Singapura dan selanjutnya akan datang dari Australia, Amerika Serikat dan Jepang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x