Siaran TV Analog MNC Group RCTI, iNews, MNCTV, dan GTV Dimatikan, Hary Tanoesoedibjo Siap Gugat Aturan ASO

- 4 November 2022, 17:00 WIB
Harry Tanoe siap gugat aturan ASO (Analog Switch Off) meski MNC Group matikan siaran TV analog RCTI, MNCTV, iNews, dan GTV
Harry Tanoe siap gugat aturan ASO (Analog Switch Off) meski MNC Group matikan siaran TV analog RCTI, MNCTV, iNews, dan GTV /UNSPLASH/Glenn Carstens-Peters

BERITA DIY - Meski mengikuti aturan dengan mematikan siaran TV analog MNC Group RCTI, iNews, MNCTV, dan GTV, Hary Tanoesoedibjo siap gugat aturan ASO (Analog Switch Off).

Stasiun TV di bawah naungan MNC Group yakni RCTI, iNews, MNC TV, INews, dan GTV akhirnya mematuhi permintaan Pemerintah dengan mematikan siaran TV analog di wilayah Jabodetabek.

Hal itu disampaikan Executive Chairman at MNC Group Hary Tanoesoedibjo melalui laman Instagramnya.

“Dengan mengingat adanya permintaan dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Bapak Mahfud MD yang meminta untuk dilakukan Analog Switch Off yang seharusnya berlaku nasional, tetapi pada kenyataannya terbatas di wilayah Jabodetabek, maka kami akan melaksanakan permintaan tersebut pada hari ini, Kamis 3 November 2022 jam 24.00,” tulis Hary Tanoesoedibjo dalam laman instagramnya @hary.tanoesoedibjo dikutip Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Cara Cek Penerima STB Gratis bagi Warga Miskin, Set Top Box untuk Nonton TV Digital Pengganti TV Analog

Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan permintaan maaf kepada pemirsa setia stasiun TV RCTI, MNCTV, iNews, dan GTV.

"Mohon maaf kepada pemirsa RCTI, MNCTV, GTV dan iNews se-Jabodetabek, karena adanya permintaan oleh Menko Polhukam, Bapak Mahfud MD untuk mematikan siaran analog diwilayah Jabodetabek, maka kami dengan SANGAT TERPAKSA mengikuti permintaan tersebut," tulisnya dalam akun Twitter.

Dalam lanjutan cuitan tersebut, Harry Tanoe mempertanyakan mengapa siaran TV analog yan dimatikan hanya wilayah Jabodetabek.

MNC Group menyampaikan bahwa mematikan siaran dengan sistem analog sangat merugikan masyarakat Jabodetabek.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x