Jadwal Penghentian Siaran TV Analog ASO di Seluruh Indonesia dan Cara Setting ke TV Digital Pakai STB

- 1 November 2022, 15:50 WIB
Ilustrasi. Cek jadwal penghentian TV analog ASO di seluruh Indonesia secara nasional dan cara setting TV analog ke TV digital pakai STB.
Ilustrasi. Cek jadwal penghentian TV analog ASO di seluruh Indonesia secara nasional dan cara setting TV analog ke TV digital pakai STB. /UNSPLSH/Glenn Carstens-Peters

BERITA DIY - Berikut jadwal penghentian TV analog atau Analog Switch Off (ASO) di seluruh Indonesia secara nasional dan cara setting TV analog ke TV digital pakai STB.

Jika ada yang tanya kapan siaran TV analog dihentikan seluruhnya, Kominfo telah memulai sejak 5 Oktober 2022 pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Kemudian, jadwal penghentian siaran TV analog di seluruh Indonesia akan dilaksanakan pada 2 November 2022.

Penghentian siaran TV analog berpindah ke TV digital sesuai dengan Undang-Undang No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bahwa adanya penghentian siaran televisi analog terestrial atau yang dikenal dengan Analog Switch Off (ASO).

Baca Juga: 4 Perbedaan TV Analog dan TV Digital yang Kamu Harus Ketahui Sebelum Pemutusan Sinyal Analog pada Akhir Tahun

3 faktor kesiapan penghentian TV analog

Dikutip dari laman Siaran Digital Kominfo, ada tiga faktor kesiapan penghentian TV analog pindah ke TV digital, antara lain:

- Di wilayah tersebut terdapat siaran TV analog yang akan dihentikan siarannya.

- Telah beroperasi siaran TV digital pada cakupan siaran TV analog sebagai penggantinya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x