Ada Apa dengan Tanggal 3 November? Ini Fenomena Alam yang Bakal Terjadi dan Peringatan Hari

- 3 November 2022, 10:00 WIB
Ilustrasi - Ada apa dengan tanggal 3 November, ini fenomena alam dan peringatan hari besar nasional dan internasional.
Ilustrasi - Ada apa dengan tanggal 3 November, ini fenomena alam dan peringatan hari besar nasional dan internasional. /PIXABAY/kareni

BERITA DIY - Ketahui ada apa dengan tanggal 3 November 2022 mulai dari peristiwa alam yang bakal terjadi dan peringatan hari penting nasional dan internasional hari ini.

Tanggal 3 November bagi sebagian orang mungkin bukanlah hari yang spesial. Namun pada tahun 2022 ini, tanggal 3 November yang jatuh pada hari Kamis ada fenomena alam yang bakal terjadi.

Hal ini lantas membuat banyak dari warganet dan masyarakat yang bertanya-tanya, ada apa dengan tanggal 3 November 2022 ini.

Simak pula pada hari ini 3 November 2022 memperingati hari besar nasional dan internasional apa berikut ini.

Baca Juga: Viral di TikTok! Cara Hitung Jumlah Hari Berlalu Pakai Google Mudah dan Anti Ribet

Dilansir dari laman lapan.go.id, setiap tanggal 3 November, tengah hari akan lebih cepat. Hal ini dikarenakan nilai perata wahun yang lebih besar hingga Matahari akan transit lebih cepat dibandingkan hari biasanya.

Fenomena tengah hari atau siang hari lebih cepat akan menyebabkan waktu matahari terbit lebih cepat, khusunya di wilayah selatan Indonesia.

Selain itu juga menyebabkan waktu terbenan Matahari dan akhir senja akan lebih cepat di wilayah utara Indonesia.

Secara umum dampak dari fenomena alam ini bagi umat muslim adalah perubahan waktu salat duha, dhuzur, maghrib dan isya yang berubah.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x