12 Oktober Memperingati Hari Apa? Ini Sejarah Tanggal Peringatan dan Twibbon Hari Museum Nasional 2022

- 11 Oktober 2022, 13:41 WIB
Ilustrasi - Info 12 Oktober memperingati hari apa, ini sejarah penetapan tanggal peringatan Hari Museum Nasional 2022, serta link twibbon Hari Museum.
Ilustrasi - Info 12 Oktober memperingati hari apa, ini sejarah penetapan tanggal peringatan Hari Museum Nasional 2022, serta link twibbon Hari Museum. /Tangkap layar instagram.com/@museumnasionalindonesia

BERITA DIY - Informasi 12 Oktober memperingati hari apa, ini sejarah penetapan tanggal peringatan Hari Museum Nasional 2022, serta link twibbon Hari Museum Nasional.

Besok Rabu, 12 Oktober 2022 juga termasuk tanggal penting di bulan Oktober. Pada tanggal ini, rakyat Indonesia akan merayakan Hari Museum Indonesia.

Ketahui sejarah penetapan tanggal 12 Oktober sebagai hari untuk memperingati Hari Museum Nasional. Awal mula bisa muncul hari penting ini. Akan tersaji juga link twibbon untuk merayakan hari penting ini.

Selain diperingati sebagai Hari Museum Nasional, tanggal 12 Oktober juga merupakan peringatan Hari Provinsi Jawa Timur. Simak penjelasan tanggal 12 Oktober memperingati hari apa.

Baca Juga: Tanggal 10 Oktober Memperingati Hari Apa? Berikut Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

Informasi sejarah Hari Museum Nasional yang akan disampaikan bersumber dari laman kebudayaan.kemdikbud.go.id. Berikut penjelasannya.

Pada 12 sampai 14 Oktober 1962 di Yogyakarta telah digelar Musyawarah Museum se-Indonesia (MMI). Kegiatan tersebut merupakan musyawarah pertama dengan menghasilkan 10 keputusan penting.

Namun penetapan tanggal 12 Oktober sebagai Hari Museum Nasional bukan dilakukan saat musyawarah MMI pertama kali, melainkan dilakukan pada kegiatan MMI pada 26 sampai 28 Mei 2015 di Malang.

Kegiatan musyawarah pada tahun 2015 tersebut dihadiri oleh 250 pengelola Museum di Indonesia. Pada pertemuan tersebut dihasilkan ketetapan Hari Museum Nasional Indonesia yang diperingati setiap 12 Oktober.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x