6 Oktober Memperingati Hari Cerebral Palsy! Ini Pengertian Cerebral Palsy, Penyebab, dan Apa Bisa Sembuh

- 5 Oktober 2022, 19:45 WIB
Ilustrasi - 6 Oktober memperingati hari apa, Cerebral Palsy adalah apa, Hari Cerebral Palsy adalah, Cerebral Palsy pada dewasa dan anak apa bisa sembuh.
Ilustrasi - 6 Oktober memperingati hari apa, Cerebral Palsy adalah apa, Hari Cerebral Palsy adalah, Cerebral Palsy pada dewasa dan anak apa bisa sembuh. /Pixabay/Adamtepl

BERITA DIY - Informasi 6 Oktober memperingati hari apa, Cerebral Palsy adalah penyakit apa, Hari Cerebral Palsy adalah, Cerebral Palsy pada orang dewasa dan anak apa bisa sembuh banyak dicari.

Simak 6 Oktober memperingati Hari Cerebral Palsy, pengertian apa itu Cerebral Palsy, penyebab, dan apa bisa sembuh dijelaskan secara rinci dalam artikel ini.

Tanggal 6 Oktober 2022 bertepatang dengan peringatan Hari Cerebral Palsy yang dirayakan di seluruh dunia setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, tema Hari Cerebral Palsy sedunia tanggal 6 Oktober 2022 adalah 2022 Millions of Reasons Campaign atau Kampanye Jutaan Alasan 2022.

Baca Juga: Apa Itu Cerebral Palsy, Apakah Obat Hanya dengan Ganja? Viral Ibu Bawa Poster di CFD Perjuangkan Ganja Medis

Tema ini merupakan bentuk ajakan organisasi yang peduli dengan Cerebral Palsy agar masyarakat turut memberikan dukungan kepada anak atau orang dewasa pengidap penyakit tersebut.

Lalu apa sebenarnya Cerebral Palsy itu dan mengapa sampai ada Hari Celebral Palsy yang diperingati setiap tanggal 6 Oktober?

Dilansir dari laman resmi RS Hermina, Cerebral Palsy adalah kelainan gerakan, tonus otot, ataupun postur yang disebabkan oleh kerusakan yang terjadi pada otak yang belum matang dan berkembang.

Cerebral Palsy paling sering sebelum kelahiran yang disebabkan oleh perkembangan otak yang tidak normal dan terjadi paling sering sebelum lahir.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x