Apa Saja Shampoo Produk Unilever yang Ditarik Ada Merk Shampo Terkenal di Indonesia, Ini Alasannya

- 26 Oktober 2022, 16:18 WIB
Ilustrasi Sampo - Apa saja shampoo produk Unilever yang ditarik penjualannya, ada merk shampo terkenal di Indonesia, ini alasan ditarik pihak perusahaan.
Ilustrasi Sampo - Apa saja shampoo produk Unilever yang ditarik penjualannya, ada merk shampo terkenal di Indonesia, ini alasan ditarik pihak perusahaan. /Pixabay/ndolangfahada

BERITA DIY - Berikut informasi apa saja shampoo produk Unilever yang ditarik penjualannya, ada merk shampo terkenal di Indonesia, ini alasan ditarik pihak perusahaan.

Kabar mengejutkan pihak perusahaan Unilever baru-baru ini menarik sejumlah produk shampo dari konsumen dengan kode tertentu.

Penarikan produk shampo ini terjadi di di wilayah Amerika Serikat, atau perusahaan Unilever Amerika Serikat yang resmi menarik produknya.

Hal ini disampaikan Unilever melalui situs web FDA atau Food and Drug Administration tepatnya pada 18 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Daftar 19 Produk Unilever yang Ditarik karena Diduga Bisa Memicu Kanker, Ada Dove Shampoo dan Tresemme

bahkan dari daftar produk shampo Unilever Amerika yang ditarik beberapa ada produk terkenal yang juga beredar di Indonesia.

Mengutip dari situs FDA, berdasarkan laporan yang ada item yang ditarik adalah produk aerosol shampo kering yang dibuat sebelum Oktober 2021.

Adapun produk Unilever Amerika Serikat yang ditarik diantaranya Dove, Nexxus, Suave, TIGI (Rockaholic and Bed Head), dan TRESemmé karena potensi peningkatan kadar benzena.

Benzena diklasifikasikan sebagai karsinogen manusia. Paparan benzena dapat terjadi melalui inhalasi, oral, dan melalui kulit.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x