Daftar 19 Produk Unilever yang Ditarik karena Diduga Bisa Memicu Kanker, Ada Dove Shampoo dan Tresemme

- 26 Oktober 2022, 11:44 WIB
Ilustrasi sampo. Berikut daftar 19 produk Unilever yang ditarik karena diduga bisa memicu kanker, ada Dove Shampoo dan Tresemme.
Ilustrasi sampo. Berikut daftar 19 produk Unilever yang ditarik karena diduga bisa memicu kanker, ada Dove Shampoo dan Tresemme. /Pixabay/davidswidjaja

BERITA DIY - Simak daftar 19 produk Unilever yang ditarik karena diduga bisa memicu kanker, ada Dove Shampoo dan Tresemme.

Perusahaan multinasional, Unilever resmi menarik 19 produk samponya dari pasaran karena diduga bisa memicu kanker.

Penyebab ditariknya 19 produk oleh Unilever Amerika Serikat karena ditemukan kandungan benzena yang berpotensi tinggi dalam produk shampo tersebut.

Informasi penarikan produk tersebut diumumkan Unilever melalui situs web Food and Drug Administration (FDA) pada 18 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Tips Memilih Shampo Sesuai Jenis Rambut, Pastikan Shampomu Mengandung Bahan Ini

Merujuk pada situs tersebut, produk Unilever yang ditarik yakni produk aerosol sampo kering yang dibuat sebelum Oktober 2021.

"Kami telah melakukan penyelidikan internal dan menemukan propelan aerosol adalah sumber benzena," tulis Unilever dalam laporannya.

Menariknya, produk yang ditarik tersebut beberapa sudah mempunyai 'nama' di pasaran Indonesia seperti Dove dan Tresemme.

Baca Juga: BPOM Buka Suara soal 19 Produk Dry Shampoo Unilever Dove hingga Tresemme Ditarik karena Diduga Picu Kanker Ada di Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x