Hari Pangan Sedunia 2022: Diperingati Tanggal Berapa, Sejarah dan Link Twibbon Gratis Bagikan ke IG dan WA

- 16 Oktober 2022, 12:45 WIB

 

BERITA DIY - Simak informasi peringatan Hari Pangan Sedunia 2022 diperingati tanggal berapa, sejarah dan link twibbon yang bisa diakses secara gratis.

Setiap tahunnya seluruh negara di dunia akan memperingati Hari Pangan Sedunia. Namun belum banyak yang tahu tanggal berapa Hari Pangan Sedunia ini diperingati.

Tak banyak juga yang tahu bagaimana sejarah penetapan Hari Pangan Sedunia, tema peringatan di tahun 2022 dan hal yang dilakukan untuk memperingati Hari Pangan Sedunia ini.

Masyarakat bisa ikut menyemarakkan Hari Pangan Sedunia dengan mengunggah twibbon Hari Pangan Sedunia dengan akses link yang tersedia di akhir artikel.

Baca Juga: 16 Oktober 2022 Memperingati Apa? Ini Tema dan Link Twibbon Hari Pangan Sedunia 2022

Hari pangan Sedunia diperingati pada tanggal 16 Oktober setiap tahunnya. Untuk tahun 2022, Hari Pangan Sedunia jatuh pada hari Minggu, 16 Oktober 2022.

Dikutip dari laman dinaspangan.sumbarprov.go.id, peringatan Hari Pangan Sedunia ini bermula dari konferensi Food and Agriculture Organization of The United Nations (FOA) yang ke-20 pada November 1976 di Roma.

Pada konferensi tersebut dicetuskan resolusi nomor 179 mengenai World Food Day atau Hari Pangan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 16 Oktober.

Hari Pangan Sedunia ini pertama kali diperingati pada tahun 1981 oleh 147 negara anggota FAO termasuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x