Update Harga Terbaru BBM Non Subsidi Oktober 2022, Simak Daftar Penurunan Harga BBM Berikut Ini

- 2 Oktober 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi - Pertamina secara resmi telah mengumumkan penurunan harga BBM non subsidi jenis Pertamax, berikut link daftar harga terbarunya.
Ilustrasi - Pertamina secara resmi telah mengumumkan penurunan harga BBM non subsidi jenis Pertamax, berikut link daftar harga terbarunya. /UNSPLASH/@aldrinrachmanpradana

BERITA DIY - Simak update harga BBM Pertamina terbaru per 1 Oktober 2022 setelah mengalami penurunan harga.

Disertai dengan daftar harga terbaru untuk setiap daerah di Indonesia yang mengalami penurunan harga.

Dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020, kini Pertamina telah mengumumkan penurunan harga BBM terbaru.

Diketahui jenis BBM yang mengalami penurunan harga meliputi Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Baca Juga: Harga Pertamax Resmi Turun Hari Ini, Ini Daftar Harga BBM Mulai 1 Oktober 2022

Dilansir dari ANTARA, penurunan harga BBM Pertamax merupakan penyesuaian yang dilakukan Pertamina terhadap hasil evaluasi berkala.

Selain itu penurunan harga Pertamax yang dilakukan oleh Pertamina mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus.

"Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Berdasarkan perhitungan, pada periode September lalu untuk produk gasoline (bensin) yakni Pertamax Series mengalami penyesuaian turun harga, sedangkan untuk produk gasoil (diesel) Dexlite dan Perta Dex penyesuaiannya naik harga," jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, dikutip dari ANTARA pada 01 OKtober 2022.

Diketahui total terdapat empat jenis BBM yang mengalami penurunan untuk provinsi dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor sebesar lima persen seperti DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x