Harga Pertamax Resmi Turun Hari Ini, Ini Daftar Harga BBM Mulai 1 Oktober 2022

- 1 Oktober 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi - Simak penjelasan Pertamina terkait harga BBM Pertamax yang resmi turun pada Bulan Oktober 2022, disertai daftar harga BBM terbaru.
Ilustrasi - Simak penjelasan Pertamina terkait harga BBM Pertamax yang resmi turun pada Bulan Oktober 2022, disertai daftar harga BBM terbaru. /UNSPLASH/@aldrinrachmanpradana

BERITA DIY - Simak penjelasan Pertamina terkait harga BBM Pertamax yang resmi turun pada Bulan Oktober 2022.

Berikut disertai dengan informasi harga terbaru BBM Pertamina setelah mengalami penurunan harga.

Kenaikan harga BBM pada Bulan September 2022 lalu tentunya memberikan dampak yang cukup besar bagi ekonomi masyarakat Indonesia.

Namun kini terdapat kabar baik bahwa Pertamina secara resmi menurunkan harga untuk BBM jenis Pertamax.

Baca Juga: Daftar Harga BBM SPBU VIVO Terbaru Hari Ini, Bensin VIVO Naik Tembus Rp11.600 per Liter?

Dilansir dari ANTARA, penurunan harga BBM Pertamax merupakan penyesuaian yang dilakukan Pertamina terhadap hasil evaluasi berkala.

Selain itu penurunan harga Pertamax yang dilakukan oleh Pertamina mengikuti tren harga rata-rata publikasi minyak yakni Mean of Platts Singapore (MOPS) atau Argus.

"Evaluasi dan penyesuaian harga untuk BBM non subsidi akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya. Berdasarkan perhitungan, pada periode September lalu untuk produk gasoline (bensin) yakni Pertamax Series mengalami penyesuaian turun harga, sedangkan untuk produk gasoil (diesel) Dexlite dan Perta Dex penyesuaiannya naik harga," jelas Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, dikutip dari ANTARA pada 01 OKtober 2022.

Baca Juga: Harga BBM di SPBU Vivo Terbaru 2022 Mulai Hari Ini, Jenis Revvo 89 Naik: Lebih Murah dari Pertalite Pertamina?

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah