RESMI! Harga BBM Naik Mulai Hari Ini, Segini Harga Pertalite, Pertamax, dan Solar Sekarang

- 3 September 2022, 15:50 WIB
Ilustrasi Pertamina, harga BBM naik hari ini Sabtu 3 September 2022, harga Pertamax sekarang, harga pertalite terbaru, harga Solar hari ini, Jokowi.
Ilustrasi Pertamina, harga BBM naik hari ini Sabtu 3 September 2022, harga Pertamax sekarang, harga pertalite terbaru, harga Solar hari ini, Jokowi. /Tangkap layar instagram/@pertamina

BERITA DIY - Resmi! harga BBM naik mulai hari ini, segini harga Pertalite, Pertamax, dan Solar sekarang.

Kabar mengenai harga BBM yang akan naik pada bulan September akhirnya terjawab hari ini.

Presiden Joko Widodo bersama beberapa menteri secara resmi telah mengumumkan kenaikan harga BBM pada Sabtu, 3 September 2022.

Informasi kenaikan harga BBM tersebut disampaikan Presiden Jokowi melalui konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax di Pertamina dan Alasan Pemerintah Menaikkan Harga BBM Hari Ini

Mulanya, Presiden mengungkapkan bahwa kenaikan harga BBM dipicu karena kenaikan harga minyak dunia dan besarnya anggaran subsidi terhadap BBM.

"Bapak Ibu Sekalian yang saya hormati, pemerintah telah sekuat tenaga melindungi rakyat dari gejolak minyak dunia, saya sebenarnya ingin memberikan harga BBM subsidi murah kepada rakyat, namun anggaran subsidi BBM sudah melonjak tiga kali lipat," ujar Jokowi dalam keterangannya Sabtu, 3 September 2022.

Menurut Jokowi, anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat 3 kali lipat dari Rp 152,5 triliun menjadi Rp 502,4 triliun dan diperkirakan akan terus mengalami kenaikan.

Presiden kemudian menambahkan bahwa subsidi BBM akan dialihkan kepada masyarakat kurang mampu melalui bantuan sosial atau bansos.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x