Harga BBM Pertamina Terbaru September 2022: Bahan Bakar Subsidi Pertalite dan Biosolar Naik, Pertamax Turun?

- 1 September 2022, 20:21 WIB
Ilustrasi harga BBM Pertamina terbaru hari ini, 1 September 2022, bahan bakar subsidi Pertalite dan Biosolar naik, Pertamax turun.
Ilustrasi harga BBM Pertamina terbaru hari ini, 1 September 2022, bahan bakar subsidi Pertalite dan Biosolar naik, Pertamax turun. /Instagram.com/@pertamina

BERITA DIY – Ketahui harga BBM Pertamina terbaru hari ini, Kamis, 1 September 2022, pemerintah rencanakan bahan bakar subsidi Pertalite dan Biosolar naik tapi Pertamax turun harga tersaji dalam artikel ini.

Dilansir dalam PERTAMINA, harga bahan bakar minyak atau BBM dari Pertamina telah diresmikan sejak 10 Juli 2022 dan berlaku hingga sekarang mulai dari harga Pertamax, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Pemerintah menyiapkan rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Pertamina subsidi Pertalite dan Biosolar.

Namun, harga BBM non subsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Pertamina dan Shell justru turun mulai tanggal 1 September 2022.Meski demikian, belum jelas kapan pemerintah akan menaikkan harga BBM Pertalite dan Biosolar di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Bukannya Naik tapi Malah Turun, Ini Harga BBM Pertamina Pertamax hingga Solar Terkini

Besaran kenaikan harga BBM Pertalite dan Biosolar juga belum pasti karena belum ada follow up secara resmi dari pemerintah. Akan tetapi, bantuan harga BBM akan diberlakukan oleh pemerintah kepada masyarakat yang tidak mampu.

PT Pertamina (Persero) saat ini tengah melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum bagi masyarakat yang dijual di POM Pertamina yang tersebar di 24 provinsi Indonesia.

Dalam laman resminya, PERTAMINA tengah mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Baca Juga: Pertamina Umumkan Daftar Harga Terbaru BBM Nonsubsidi Per Hari Ini, 1 September 2022: Cek di Sini

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x