Harga Minyak Mentah Dunia per Barel pada Hari Ini, Apakah Mengalami Kenaikan atau Penurunan Harga?

- 1 September 2022, 17:49 WIB
Ilustrasi. Ketahui harga minyak mentah dunia 1 September 2022 hari ini.
Ilustrasi. Ketahui harga minyak mentah dunia 1 September 2022 hari ini. /PIXABAY/IADE-Michoko

BERITA DIY - Berapa harga minyak mentah dunia per barrel pada 1 September 2022 hari ini lengkap dengan penjelasan apakah mengalami kenaikan atau penurunan harga.

Dari kabar yang beredar pemerintah Indonesia rencananya akan melakukan penyusaian harga berbagai jenis BBM dengan harga minyak dunia yang disebutkan sedang mengalami kenaikan.

Berbagai jenis BBM yang rencananya akan mengalami kenaikan atau penyesuaian harga tersebut adalah sejumlah jenis yang seblumnya mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Seperti yang diketahui bahwa berbagai jenis BBM yang sebelumnya mendapatkan subsidi tersebut adalah seperti BBM jenis Pertalite dan juga BBM dengan jenis Solar tersebut.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BLT Subsidi BBM Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id Cukup Siapkan HP dan KTP

Disebutkan bahwa salah satu penyebab antara lain akan melakukan penyesuaian terhadap harga berbagai jenis BBM tersebut yaitu untuk mengurangi beban subsidi pemerintah.

Pasalnya untuk BBM dengan jenis Pertalite dan Solar tersebut diketahui bahwa mendapatkan subsidi dari pemerintah sehingga harga yang dijual per liter disebutkan masih stabil.

Selain itu, penyebab yang lain terhadap rencana penyesuaian harga berbagai jenis BBM tersebut adalah mengenai tren kenaikan harga minyak mentah dunia yang sedang dialami.

Lantas berapa sebenarnya harga minyak mentah dunia pada 1 September 2022 hari ini, apakah mengalami kenaikan atau malah mengalami penurunan harga jual? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Kabar Terbaru Harga Minyak Goreng Curah dan Kemasan di Pasaran Hari Ini: Turun atau Naik?

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x