Jenis-jenis Humor Selain Dark Jokes: Apakah Ada Hierarki Komedi dalam Joke yang Humoris?

- 14 September 2022, 15:26 WIB
Artinya dark jokes dan jenis-jenis komedi humor serta penjelasan hierarki komedi dalam joke yang humoris menurut gambar Grant Snider.
Artinya dark jokes dan jenis-jenis komedi humor serta penjelasan hierarki komedi dalam joke yang humoris menurut gambar Grant Snider. /PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY - Dalam dunia stand up comedy ketahui jenis-jenis humor selain dark jokes yang pernah viral. Dan, apakah ada hierarki komedi dalam joke yang humoris?

Dilansir dari Urban Dictionary, arti dark jokes adalah bentuk humor yang ada twist atau belokan tajam yang bikin humor terkesan ofensif, kasar hingga mengerikan.

Jenis humor gelap atau dark jokes membawa subjek atau objek humor yang dianggap sensitif dan tabu untuk diperbincangkan dengan dasaran fakta serta balutan opini.

Baca Juga: Sinopsis Mendarat Darurat, Film Komedi Terbaru Tayang di Bioskop: Simak Daftar Pemain dan Link Beli Tiket

Dengan begitu, jenis humor gelap atau dark jokes adalah macam lelucon yang kerap mengangkat penderitaan jadi sebuah kalimat humoris.

Dark joke menjadi jenis humor yang menuai pro dan kontra. Tak sedikit yang menganggapnya lucu, sebagian orang mengira pelawak dengan lelucon gelap tak punya rasa empati.

Selain dark jokes, ada sejumlah jenis humor yang kerap digunakan oleh komedi lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Netflix Terbaru Rilis Juli 2022 Mulai Genre Horor, Action, Romance, hingga Komedi

Jenis-jenis humor dan artinya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x