Kenaikan Tarif Ojol Berlaku Mulai Hari Ini Sabtu 10 September 2022: Berapa Harga Seluruh Zona per Kilometer?

- 10 September 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Berikut kenaikan tarif ojol hari ini Sabtu 10 September 2022.
Ilustrasi - Berikut kenaikan tarif ojol hari ini Sabtu 10 September 2022. /UNSPLASH/@javaistan

BERITA DIY - Ini daftar tarif ojol terbaru mulai hari ini Sabtu 10 September 2022 lengkap dengan kenaikan harga di seluruh zona yang diberlakukan dalam hitungan per kilometer.

Pada Sabtu 10 September 2022 hari ini kenaikan tarif ojol atau ojek online akan resmi diberlakukan bagi sejumlah perusahaan ojek online yang beroperasi di Indonesia tersebut.

Dalam kenaikan tarif ojol yang resmi berlaku pada Sabtu 10 September 2022 hari ini tersebut diketahui bahwa persentase kenaikan yaitu mulai dari 6 hingga 10 persen yang diberlakukan.

Adanya keaikan tarif ojol terbaru pada hari ini tersebut bukanlah tanpa alasan. Pasalnya terdapat beberapa penyebab yang melatarbelakangi pengambilan keputusan tersebut.

Baca Juga: Daftar Kenaikan Tarif Ojek Online 2022 Terbaru Gara-gara Harga BBM Naik, Ojol Paling Mahal Daerah Mana?

Alasan yang menjadi penyebab kenaikan harga atau tarif ojol terbaru tersebut yaitu seperti penyesuaian dengan Upah Minimum Regional atau UMR, pajak PPN, dan juga harga BBM terbaru.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya bahwa pemerintah secara resmi juga telah mengumumkan mengenai kenaikan harga sejumlah jenis BBM yang sebelumnya mendapatkan subsidi.

Sejumlah jenis BBM yang mengalami kenaikan harga dan telah diberlakukan tersebut yaitu seperti pada jenis Pertalite, Solar, dan juga diberlakukan untuk jenis Pertamax tersebut.

Disisi lain, dalam kenaikan tarif atau harga layanan ojol terbaru yang berlaku mulai hari ini tersebut, diketahui bahwa pemerintah membagi jumlah kenaikan berdasarkan pada setiap zona.

Baca Juga: Tarif Ojol Naik Harga Mulai 10 September 2022, Simak Daftar Tarif Terbaru dan Penjelasan Kemenhub di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x