Teks Khutbah Jumat Terbaru dengan Tema Pentingnya Sifat Malu Edisi 9 September 2022

- 8 September 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi. Teks Khutbah Jumat dengan tema pentingnya sifat malu.
Ilustrasi. Teks Khutbah Jumat dengan tema pentingnya sifat malu. /UNSPLASH/Muhammad Adil

BERITA DIY - Berikut teks khutbah Jumat terbaru yang bisa dibaca sebelum pelaksanaan Shalat Jumat dengan tema 'Pentingnya Sifat Malu'.

Khutbah merupakan syarat wajib yang harus dilakukan Khatib dalam rangkaian pelaksanaan sholat Jumat.

Materi yang dibawakan pada Khutbah Jumat bervariasi, namun pada artikel kali ini akan membahas materi Khutbah Jumat mengenai sifat malu.

Seperti diketahui, rasa malu pada umat Muslim akhir-akhir ini semakin luntur. Sementara malu merupakan bagian dari keimanan seorang Muslim.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat NU Singkat Lengkap dengan Doanya Menyentuh Hati Tentang Menghargai Waktu di Bulan Safar

Berkenaan dengan rasa malu yang kini mulai memudar terutama pada umat Muslim, berikut disajikan khutbah Jumat dengan tema 'Pentingnya Sifat Malu'.

الحَمْدُ للهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ   أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: لَقَدْ جَاءَكُمْ رَسُولٌ مِنْ أَنْفُسِكُمْ عَزِيزٌ عَلَيْهِ مَا عَنِتُّمْ حَرِيصٌ عَلَيْكُمْ بِالْمُؤْمِنِينَ رَؤُوفٌ رَحِيمٌ

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah.

Di hari Jumat yang mulia ini, khatib mengajak jamaah sekalian untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala, dengan merasakan kehadiran Allah di setiap waktu yang kita jalani di kehidupan kita. Apabila kita belum mampu untuk merasakan kehadiran Allah, maka ketahuilah para jamaah sekalian, sungguh Allah subhanahu wa ta’ala selalu mengawasi kita di setiap waktu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: nu.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x