Teks Khutbah Jumat Terbaru dengan Tema Menyikapi Kenaikan Harga BBM: Link Download PDF Lengkap

- 8 September 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi - Contoh teks Khutbah Jumat tentang kenaikan harga BBM dan link download PDF terbaru.
Ilustrasi - Contoh teks Khutbah Jumat tentang kenaikan harga BBM dan link download PDF terbaru. /Freepik/wirestock

BERITA DIY - Inilah teks Khutbah Jumat yang dibaca pada saat Shalat Jumat tema mengenai kenaikan harga BBM lengkap dengan link download dalam format PDF yang dapat digunakan.

Melakukan Khutbah Jumat merupakan salah satu syarat wajib yang harus dilakukan oleh Khatib pada saat menjalankan ibadah Shalat Jumat bagi umat Islam tersebut.

Dalam Khutbah Jumat yang nantinya akan dibawakan oleh Khatib hal yang wajib salah satunya yang harus diucapkan atau dibacakan ialah pesan takwa yang nantinya dapat dilafalkan.

Maksud dari pesan takwa yang akan dibacakan oleh Khatib dalam Khutbah Jumat sendiri ialah pesan untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT dan menjalankan segala perintahnya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap Arab, Latin, dan Bahasa Indonesia Ayat 1-83 Disertai Doa Tahlil Malam Jumat

Pesan takwa tersebut merupakan sebagai pengingat baik kepada Khatib yang membacakannya maupun kepada umat Islam yang menjadi jamaah pada Shalat Jumat tersebut.

Selain itu, pesan kebaikan dapat diberikan dalam Khutbah Jumat. Hal ini dapat berkaitan dengan kondisi atau situasi yang sedang dialami oleh segenap umat Islam.

Salah satu yang dapat dibicarakan adalah mengenai situasi atau kondisi yang dialami masyarakat setelah pengumuman adanya kenaikan harga BBM berbagai jenis sebelumnya.

Adanya kenaikan harga BBM berbagai jenis tersebut dapat menjadi sarana bagi umat Islam untuk saling tolong menolong dan membantu saudaranya yang sedang tertimpa kesusahan.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat NU Singkat Lengkap dengan Doanya Menyentuh Hati Tentang Menghargai Waktu di Bulan Safar

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x