Harga CPO Sawit Hari Ini, Kamis, 8 September 2022, Alami Kenaikan atau Turun?

- 8 September 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi harga CPO hari ini.
Ilustrasi harga CPO hari ini. /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Simak harga CPO sawit hari ini, Kamis, 8 September 2022 selengkapnya.

Pada 7 September 2022, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan bahwa sepekan ke depan harga sawit Riau akan turun 1,11 persen dari harga pekan lalu.

Dirinya mengatakan hal itu dipicu oleh harga komoditas minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) yang merosot 6,16 persen dalam sepekan.

"Bahkan penurunan terbesar terjadi pada dua hari perdagangan terakhir minggu ini, setelah China melakukan lockdown di beberapa wilayahnya," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja di Pekanbaru, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Harga CPO Sawit Hari Ini, Selasa 26 Juli 2022: Harga Mengalami Kenaikan, Apa Penyebabnya dan Jadi Berapa?

Defris melanjutkan, harga CPO relatif stabil dalam dua hari di awal pekan ini dan hanya alami penurunan harga sedikit, namun secara kumulatif turun 5,52 persen.

Sedangkan pada tengah pekan ini atau hari Rabu, 31 Agustus 2022, dirinya menyebutkan, bursa Malaysia libur memperingati hari kemerdekaan Malaysia.

"Harga CPO telah turun hingga 45 persen dari level tertinggi yang dicatatkan akhir April tahun ini atau tepat sehari setelah larangan ekspor CPO diberlakukan oleh pemerintah Indonesia. Pada 29 April 2022, harga CPO sempat menembus MYR 7.104/ton," lanjutnya.

Baca Juga: Harga CPO dan TBS Sawit Terbaru di 2 Provinsi Beranjak Naik, Ini Detail Harga Berdasarkan Kelompok Umur

Berikut daftar harga CPO hari ini dikutip dari Bappebti:

Harga CPO

Kamis, 8 September 2022

Komoditi Jenis Perdagangan Lokasi Harga Satuan

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x