Harga CPO dan TBS Per Kilogram dan Per Ton Hari Ini Naik, Cek Harga TBS Sawit Tiap Kelompok Umur

- 18 Mei 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi - Update harga TBS kelapa sawit hari ini per kilogram dan per ton.
Ilustrasi - Update harga TBS kelapa sawit hari ini per kilogram dan per ton. /Dok. Humas Pemprov Riau

BERITA DIY - Simak update harga CPO dan TBS per kilogram dan per ton hari ini, Rabu, 18 Mei 2022 yang terpantau naik beserta cek harga TBS sawit sesuai kelompok umur.

Update terbaru harga CPO dan TBS terus mengalami kenaikan dari dua periode sebelumnya, bahkan harga TBS per kilogram maupun per ton di semua kelompok umur atau usia tanam kembali meroket.

Info harga CPO dan TBS terbaru hari ini (periode 18 Mei-24 Mei 2022) berdasarkan update terpantau naik pada setiap kelompok umur terutama pada usia tanam 10-20 tahun sebesar Rp170.68 per kilogram atau mencapai 5,79 persen dari minggu lalu.

Baca Juga: Siapa Lin Che Wei yang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Minyak Goreng? Ini Profil dan Perannya Dalam Ekspor CPO

Dengan demikian, harga pembelian TBS petani usia tanam 10-20 tahun di Provinsi Riau mencapai Rp3.118,26 per kilogram atau Rp3.118.260 per ton.

Zulfadli selaku Kepala Dinas Perkebunan Riau mengatan penyebab kenaikan harga TBS lantaran faktor internal dan eksternal.

Adapun faktor internal yang membuat harga TBS naik adalah kenaikan harga jual CPO di dalam negeri dari perusahaan yang menjadi sumber data.

Baca Juga: Harga CPO dan TBS Sawit Hari Ini Per Kilogram Turun, Daftar Harga Kelompok Umur 3 hingga 25 Tahun

Berikut harga jual CPO setiap perusahaan:

- Update harga jual CPO oleh PTPN V mencapai Rp13.800

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: riau.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x