Harga CPO Sawit Hari Ini, Selasa 26 Juli 2022: Harga Mengalami Kenaikan, Apa Penyebabnya dan Jadi Berapa?

- 26 Juli 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Berikut harga CPO hari ini Selasa 26 Juli 2022 dan penyebab naik.
Ilustrasi - Berikut harga CPO hari ini Selasa 26 Juli 2022 dan penyebab naik. /PIXABAY/tristantan

BERITA DIY - Berikut harga CPO sawit pada Selasa 26 Juli 2022 atau hari ini lengkap dengan penyebab harga naik beserta dengan jumlah nominal terbaru yang terdapat di pasar.

Mengenai harga CPO sawit diketahui mengalami kenaikan harga yang telah ditetapkan yaitu pada hari ini atau Selasa 26 Juli 2022. Salah satunya terjadi di Riau. 

Dinas Perkebunan Provinsi Riau diketahui mengumumkan bahwa harga terbaru untuk CPO sawit yang terjadi pada hari ini tersebut ialah mencapai jumlah Rp 8.876.97 per kilo gram.

Kenaikan harga CPO minyak sawit pada hari ini tersebut terjadi karena adanya berbagai penyebab yang muncul atau yang melatarbelakangi terjadinya hal tersebut.

Baca Juga: Harga CPO dan TBS Sawit Terbaru di 2 Provinsi Beranjak Naik, Ini Detail Harga Berdasarkan Kelompok Umur

Salah satu penyebab dari harga CPO sait mengalami kenaikan tersebut menyusul adanya regulasi terbaru yaitu untuk melakukan pembatasan terkait dengan penghapusan pungutan ekspor sementara.

Selain itu, penyebab dari kenaikan harga pada CPO minyak sawit ini sendiri juga dipengaruhi oleh persaingan harga jenis minyak lain yang dapat menjadikannya persaingan harga.

Disebutkan melalui laman resmi riau.go.id, bahwa salah satu jenis minyak yang juga menyebabkan minyak sawit kemudian mengalami kenaikan harga ialah seperti minyak kedelai.

Dengan kenaikan harga sawit tersebut juga diketahui dilatarbelakangi yaitu perebutan yang terjadi dalam pasar minyak nabati yang terjadi dalam pasar harga minyak dunia.

Baca Juga: Harga TBS Sawit Hari Ini Juni 2022 per Kilogram Setiap Kategori Umur & Harga Jual CPO dan Kernel di Riau

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x