BSU Rp600 Ribu Siap Cair September ini, Berikut Syarat Penerima Bantuan Subsidi Gaji Kemnaker

- 7 September 2022, 11:08 WIB
BSU sebesar Rp600 ribu siap cair bulan September ini, berikut syarat penerima Bantuan Subsidi Gaji atau Upah dari Kemnaker.
BSU sebesar Rp600 ribu siap cair bulan September ini, berikut syarat penerima Bantuan Subsidi Gaji atau Upah dari Kemnaker. /Tangkap layar - kemnaker.go.id

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah atau Gaji (BSU) siap cari bulan September 2022, berikut informasi mengenai syarat penerima bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ini.

Pemerintah melalui Kemnaker mulai mempersiapkan pencairan BSU sebesar Rp600 ribu pada bulan September ini dengan berkerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan selaku pemilik data dan pihak-pihak penyalur.

Dilansir dari kemnaker.go.id, sebanyak lima juta data calon penerima BSU yang memenuhi syarat telah diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada Kemnaker untuk diproses lebih lanjut.

Bagi para penerima BSU yang memenuhi syarat ini, akan mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui beberapa pihak yaitu Bank Himbara (Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank Mandiri), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan PT Pos Indonesia.

Baca Juga: BLT BBM Rp600 Ribu Cair September ini, Berikut Cara Cek Data Penerima Bansos di DTKS cekbansos.kemensos.go.id

Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) menjelaskan bahwa perjanjian kerja sama tentang penyaluran BSU telah ditandatangani.

"Kita sudah menandatangani MoU dengan Bank Himbara, PT Pos, Bank Syariah Indonesia dan sudah ada penyerahan data tahap pertama dari BPJS Ketenagakerjaan, mudah-mudahan bisa segera kita salurkan dalam minggu ini," kata Menaker.

"Maka tahun ini, tahun 2022 ini, untuk mempercepat penyalurannya di samping kami salurkan melalui Bank-bank Himbara dan BSI, Kami juga menyalurkan melalui PT Pos Indonesia. Pokoknya inginnya cepat saja sampai kepada teman-teman pekerja/buruh," lanjutnya.

Kemnaker pun akan melakukan proses check dan screening serta pemadanan data setelah menerima data calon penerima BSU ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x