Tanggal 3 September 2022 Hari Apa, Peringati Apa? Simak Penjelasannya Lengkap dengan Link Twibbon

- 3 September 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Simak peringatan apa yang dirayakan pada 03 September 2022, disertai link twibbon untuk merayakan  peringatan yang sedang terjadi hari ini.
Ilustrasi - Simak peringatan apa yang dirayakan pada 03 September 2022, disertai link twibbon untuk merayakan peringatan yang sedang terjadi hari ini. /UNSPLASH/@rynocerontem

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait peringatan yang dirayakan pada hari ini Sabtu, 3 September 2022 di Indonesia.

Berikut informasinya disertai dengan link twibbon untuk ikut merayakan hari peringatan yang sedang terjadi pada hari ini.

Pada hari ini, Sabtu 3 September 2022, diketahui merupakan hari peringatan salah satu organisasi kesehatan di Indonesia.

Organisasi tersebut merupakan Palang Merah Indonesia atau kerap dikenal dengan panggilan PMI.

Baca Juga: 1 September 2022 Memperingati Hari Apa? Catat Peristiwa Pentingnya Ada Hari Polwan dan Penulisan Surat Sedunia

Hari ini merupakan hari peringatan atau ulang tahun Palang Merah Indonesia ke-77 sejak awal pendiriannya.

Dilansir dari pmi.or.id, organisasi PMI telah ada di Indonesia bahkan sebelum perang dunia kedua atau tepatnya pada 12 Oktober 1873 lalu.

Pada saat itu PMI dikenal dengan nama Nederlandsche Roode Kruis Afdeeling Indie (NERKAI) yang kemudian dibubarkan ketika Jepang mulai menduduki Indonesia.

Namun perjuangan untuk mendirikan organisasi Palang Merah Indonesia terus dilakukan meskipun telah berkali-kali mengalami penolakan dari pihak tentara Jepang.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x