Kartu Prekerja Gelombang 44 Kapan Dibuka? Simak Prediksi Jadwal dan Syarat Pendaftarannya di Sini

- 2 September 2022, 18:33 WIB
Ilustrasi - Informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 44 dibuka kapan, lengkap beserta jadwal dan syarat pendaftaran.
Ilustrasi - Informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 44 dibuka kapan, lengkap beserta jadwal dan syarat pendaftaran. /Tangkap layar Instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi mengenai Kartu Prakerja Gelombang 44 dibuka kapan, dilengkapi jadwal dan syarat pendaftaran.

Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang ke 43 telah ditutup tanggal 30 Agustus 2022. Itu berarti kartu pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 44 akan segera dibuka kembali.

Jika kemarin Anda ketinggalan klik gabung gelombang 43, maka saatnya menyimak update jadwal pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 44 di dalam artikel ini.

Untuk informasi, program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Begini Cara Cek Hasil Kartu Prakerja Gelombang 43 untuk Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta

Keuntungan mengikuti program kartu prakerja, selain mendapatkan bantuan biaya, Anda bisa mengikuti kursus atau pelatihan untuk meningkatkan skill yang diinginkan secara online.

Kemudian, Anda juga bisa memanfaatkan insentif yang diberikan sebagai modal untuk mulai berwirausaha (jika berminat) dan atau memenuhi keperluan mencari kerja.

Seperti gelombang sebelumnya, seleksi Kartu Prakerja Gelombang 44 dilakukan secara online melalui laman prakerja.go.id.

Mengenai jadwal pembukaan pendaftaran gelombang 44 sendiri bisa diprediksi berdasarkan gelombang-gelombang sebelumnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x