Harga BBM Jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar Terbaru: Mulai Berlaku pada 1 September 2022 Hari Ini

- 1 September 2022, 05:05 WIB
Ilustrasi - Ketahui harga BBM pertalite, solar, dan pertamax mulai 1 September 2022.
Ilustrasi - Ketahui harga BBM pertalite, solar, dan pertamax mulai 1 September 2022. /PIXABAY/IADE-Michoko

BERITA DIY - Simak harga BBM jenis pertalite, pertamax, dan solar terbaru yang mulai diberlakukan secara resmi oleh Pertamina pada Kamis 1 September 2022 atau hari ini.

Kabar mengenai peyusaian harga BBM atau kenaikan nominal yang diberlakukan belakangan ini memang menjadi pembahasan dari penjelasan yang dilakukan oleh pemerintah.

Adanya rencana penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini sebelumnya diketahui akan diberlakukan kepada sejumlah jenis BBM yang mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Seperti yang diketahui bahwa sejumlah jenis BBM yang mendapatkan subsidi dari pemerintah tersebut yaitu seperti pada jenis pertalite dan solar yang diberlakukan dan dilakukan penjualan.

Baca Juga: Cek Penerima BLT Subsidi BBM Lewat Link Ini: Dana Bantuan Rp 600 Ribu Akan Cair Mulai 1 September 2022

Hadirnya rencana untuk melakukan penyesuaian terhadap BBM yang mendapatkan subsidi seperti pertalite dan solar ini dilakukan untuk mengurangi beban subsidi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Sebelumnya diketahui bahwa pemerintah melalui Menkeu, Sri Mulyani menyebutkan nominal harga yang seharusnya dibanderol untuk BBM dengan subsidi dari pemerintah.

Disebutkan bahwa mengenai harga pertalite bahwa seharusnya yang dilakukan penjualan di pasaran seharusnya sudah pada kisaran di atas Rp 10 ribu atau sekitar Rp 14.450.

Sedangkan untuk harga seharusnya yang dibanderol untuk BBM dengan jenis solar sendiri diketahui seharusnya sudah berkisar pada harga sekitar Rp 17.600 jika tidak mendapatkan subsidi.

Baca Juga: Update Harga BBM Pertalite Pertamina di SPBU Hari Ini Jelang Isu BBM Naik 1 September 2022

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x