BSU 2022 Siap Cair Cek Status Penyaluran Subsidi Upah di Sini, Segini Besaran BLT per Pekerja

- 31 Agustus 2022, 11:28 WIB
Ilustrasi: Ketahui cara cek status penyaluran BLT Subsidi Upah dan info BSU 2022 yang diinformasikan siap cair di tahun ini.
Ilustrasi: Ketahui cara cek status penyaluran BLT Subsidi Upah dan info BSU 2022 yang diinformasikan siap cair di tahun ini. /Dok. kemnaker.go.id

BERITA DIY – Bantuan Subisidi Upah (BSU) 2022 siap cair lagi di tahun ini ketahui cara cek status penyaluran Subsidi Upah melalui link yang tersedia, simak juga berapa besaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut per pekerja.

Pekerja bisa cek penyaluran BSU 2022 melalui dua cara, yaitu lewat link BPJS Ketenagakerjaan  (bpjsketenagakerjaan.go.id) atau link Kemnaker (kemnaker.go.id).

Kabar terbaru terkait penyaluran BSU 2022 yang dikabarkan siap cair tahun ini kembali diberikan pemerintah.

Melansir ANTARANEWS, Dita Indah Sari selaku Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) menjelaskan bahwa saat ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) tengah menggodok petunjuk teknis BSU 2022.

Baca Juga: Dana BSU Rp 600 Ribu Bakal Cair Untuk Pekerja dengan Ciri Ini: Cek Apakah Telah Jadi Penerima di Link Ini

“Sedang digodok juknisnya. Tidak akan lama kok,” terang Dita Indah Sari, Selasa, 30 Agustus 2022 lalu.

Senada dengan Staf Khusus Menaker, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa Menaker akan segera menerbitkan Juknis BSU 2022.

“Ibu Menaker akan segera menerbitkan juknisnya, sehingga langsung bisa dilakukan pembayaran kepada para pekerja tersebut,” jelas Sri Mulyani dilansir dari ANTARANEWS, Selasa, 30 Agustus 2022.

Seperti diketahui, Kemnaker telah menyalurkan BSU kepada pekerja penerima manfaat sejak 2020 dan 2021 lalu.

Baca Juga: September, BSU Subsidi Upah 2022 Cair Rp 600 Ribu ke Rekening? Cek Kriteria Penerima di Sini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah