3 Bantuan Sosial dan BLT Terbaru Pemerintah September, Untuk Ojek, Angkot, Pekerja, dan Warga Miskin

- 30 Agustus 2022, 09:33 WIB
Ada 3 bantuan sosial dan BLT terbaru dari Pemerintah bulan September, ada untuk ojek, angkot, pekerja, dan warga miskin!
Ada 3 bantuan sosial dan BLT terbaru dari Pemerintah bulan September, ada untuk ojek, angkot, pekerja, dan warga miskin! /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Berikut 3 bantuan sosial dan BLT terbaru dari Pemerintah bulan September, ada untuk ojek, angkot, pekerja, dan warga miskin!

Pemerintah mengumumkan akan menggulirkan program bansos dan BLT terbaru yang direncanakan akan bergulir bulan September 2022.

Nantinya, akan ada 3 jenis bantuan sosial yang akan diberikan kepada masyarakat, cek di artikel ini.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan, bantuan sebesar Rp24,17 triliun akan diberikan kepada masyarakat sebagai tambahan bantalan sosial atas rencana pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: BLT BBM Rp 600 Ribu Cair Mulai September Diantar ke Rumah, Ini Penjelasan Lengkap Mensos Risma

"Pemerintah akan mulai memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam keterangan daring usai mengikuti rapat dengan Presiden Jokowi di Jakarta, dikutip dari ANTARA.

Pemberian bansos dan BLT kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli, sekaligus untuk merespons tendensi kenaikan harga dari pengaruh global.

Menurut Menkeu, dari total bantuan sosial Rp25,17 triliun itu, ada 3 jenis bantuan berupa bantalan sosial untuk masyarakat, yaitu:

Baca Juga: Asik, BLT Rp600 Ribu Cair dan Disalurkan ke Rumah oleh Kantor Pos! Simak Rincian Bansos Terbaru Pemerintah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x