Cara Dapat Bansos Rp 150 Ribu yang Cair 4 Kali, Kapan Dana Pengalihan Subsidi BBM Bakal Mulai Cair?

- 30 Agustus 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi. Ketahui cara dapat dan jadwal cair bansos Rp 150 ribu cair dalam 4 kali.
Ilustrasi. Ketahui cara dapat dan jadwal cair bansos Rp 150 ribu cair dalam 4 kali. /PIXABAY/@iqbalnuril

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai cara dapat bansos Rp 150 ribu kepada penerima lengkap dengan kapan jadwal dana pengalihan subsidi BBM tersebut akan cair nantinya.

Pemerintah secara resmi akan menggulirkan salah satu program bantuan dalam bansos Rp 150 ribu yang akan diberikan kepada sejumlah penerima bantuan ssial tersebut.

Rencananya dana bansos Rp 150 ribu tersebut akan cair dan didapatkan oleh sejumlah penerima yaitu sebanyak 4 kali tahapan penyaluran yang akan dilakukan oleh pemerintah.

Dengan demikian diketahui bahwa nantinya bagi yang telah masuk sebagai penerima bantuan tersebut, maka akan berhak untuk mendapatkan total dana bansos Rp 600 ribu.

Baca Juga: Ciri KTP Penerima Bansos PKH Tahap 3 Mulai Cair September 2022, Uang Rp 750 Ribu Siap Cair ke Rekening

Mengenai siapa saja yang nantinya akan mendapatkan dana bantuan sosial atau bansos Rp 150 ribu tersebut rencananya akan diberikan kepada total 20, 65 juta KPM nantinya.

KPM sendiri seperti yang diketahui merupakan Keluarga Penerima Manfaat atau yang keluarga yang sebelumnya telah terdaftar sebagai penerima dalam berbagai program bansos.

Untuk menggulirkan program bansos Rp 150 ribu yang cair 4 kali tersebut, pemerintah telah menyiapkan sejumlah anggaran untuk menggulirkan program bantuan sosial tersebut.

Disebutkan bahwa total anggaran yang disiapkan oleh pemerintah untuk menggulirkan program bansos Rp 150 ribu yang cair 4 kali itu akan menggunakan anggaran hingga Rp 12,4 Trilliun.

Baca Juga: Cek Nama KTP Penerima Bansos Sembako BPNT Rp2,4 Juta Tahun 2022 di Link Ini, Ketahui Solusi Bantuan Tak Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x