Asik, BLT Rp600 Ribu Cair dan Disalurkan ke Rumah oleh Kantor Pos! Simak Rincian Bansos Terbaru Pemerintah

- 30 Agustus 2022, 09:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani didampingi Gubernur BI Perry Warjiyo dan Mensos Tri Rismaharini. Pemerintah mencairkan BLT Rp600 ribu dan disalurkan ke rumah oleh Kantor Pos! Simak rincian bansos terbaru.
Menkeu Sri Mulyani didampingi Gubernur BI Perry Warjiyo dan Mensos Tri Rismaharini. Pemerintah mencairkan BLT Rp600 ribu dan disalurkan ke rumah oleh Kantor Pos! Simak rincian bansos terbaru. /setkab.go.id

BERITA DIY - Asik, BLT Rp600 ribu cair dan disalurkan ke rumah oleh Kantor Pos! Simak rincian bansos terbaru Pemerintah di sini.

Pemerintah mengumumkan bantuan sosial atau BLT terbaru untuk masyarakat Senin, 29 Agustus 2022.

BLT teranyar ini ada dua jenis, pertama untuk masyarakat miskin senilai Rp600 ribu dan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta juga sebesar Rp600 ribu.

Sebagai informasi, BLT atau bansos ini merupakan bantalan sosial tambahan atas pengalihan subsidi BBM seperti yang disebutkan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Online dari HP Agar Dapat Bansos BLT BBM Rp 600 Ribu Cair 1 September 2022

Selain itu, mantan walikota Surabaya itu juga mewanti-wanti masyarakat agar menggunakan bantuan itu untuk membeli kebutuhan pokok.

"Yang jelas nggak boleh untuk rokok, nggak boleh untuk minuman keras. Untuk kebutuhan pokok," kata Risma usai mengikuti rapat dengan Presiden Jokowi di Jakarta, dikutip dari ANTARA.

BLT Rp600 ribu untuk masyarakat miskin itu disiapkan Pemerintah dengan total Rp12,4 triliun dan akan diberikan kepada 20,65 juta kelompok masyarakat.

Baca Juga: Informasi Bantuan UMKM BPUM 2022, Apa Saja Syarat Mendapatkan BLT Rp600 Ribu?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x