Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 42 Prakerja.go.id untuk Dapatkan Bantuan Hingga Rp 2,55 Juta

- 21 Agustus 2022, 20:15 WIB
Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 42 di prakerja.go.id periode Agustus 2022 untuk dapatkan kesempatan menerima bantuan sebesar Rp 2,55 juta.
Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 42 di prakerja.go.id periode Agustus 2022 untuk dapatkan kesempatan menerima bantuan sebesar Rp 2,55 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak syarat dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 42 di prakerja.go.id dan informasi penting lain supaya mendapatkan kesempatan menerima bantuan sebesar Rp 2,55 juta.

Bantuan pemerintah berupa Kartu Prakerja kembali membuka lowongan untuk Gelombang 42 yang dibuka pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Bagi para pendaftar yang telah memiliki akun Kartu Prakerja, bisa melakukan pendaftaran ke dashboard prakerja.go.id untuk bisa mendaftar di kesempatan kali ini.

Kartu Prakerja adalah bantuan dari Pemerintah Indonesia berupa program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 42 DIBUKA! Ini Cara Daftar, Syarat, dan Tips Lolos Agar Dapat 3,55 Juta

Kartu Prakerja diperuntukkan bagi angkatan kerja yang berada di kisaran umur 18 tahun hingga 64 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).  

Program Kartu Prakerja akan menyasar angkatan kerja atau anggota keluarga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lain dari pemerintah.

Dikutip oleh BERITA DIY dari laman www.prakerja.go.id, berikut merupakan syarat mendaftar Kartu Prakerja untuk dapatkan bantuan biaya hingga sebesar Rp 2,55 juta:

  1. WNI berusia 18 tahun ke atas
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal
  3. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/butuh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja
  4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Kapan Kartu Prakerja Gelombang 42 Buka? Login Dashboard Cara Daftar di prakerja.go.id Dapat Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah