Dapatkan Rp 2,55 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 42 Jika Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar di Sini

- 21 Agustus 2022, 11:50 WIB
Ilustrasi - Simak syarat dan cara mendaftar melalui prakerja.go.id, untuk mendapatkan bantuan insentif dari Kartu Prakerja hingga Rp 2,55 juta.
Ilustrasi - Simak syarat dan cara mendaftar melalui prakerja.go.id, untuk mendapatkan bantuan insentif dari Kartu Prakerja hingga Rp 2,55 juta. /UNSPLASH/mufidpwt

BERITA DIY - Dapatkan bantuan insentif hingga Rp 2,55 juta dari Kartu Prakerja gelombang 42 jika dibuka, simak syarat dan cara mendaftar melalui prakerja.go.id di sini.

Program Kartu Prakerja sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Indonesia dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan merupakan insentif yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan maupun mengikuti pelatihan kerja secara online dan offline.

Kartu Prakerja ditujukan kepada masyarakat Indonesia yang saat ini sedang mencari pekerjaan dan karyawan usaha kecil yang ingin memperbaiki kondisi ekonominya.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id, Cara Dapat Tambahan Rp 4 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 42

Diketahui bantuan insentif yang didapatkan para pemegang Kartu Prakerja dibagi menjadi dua jenis seperti di bawah ini:

1. Insentif mencari pekerjaan, sebesar Rp 600 ribu per bulan dengan total pemberian selama empat bulan setelah menyelesaikan pelatihan kerja.

2. Insentif setelah mengisi survei evaluasi, mendapatkan bantuan sebesar Rp 50 ribu per survei ketika telah selesai mengikuti pelatihan dalam waktu yang terbatas.

Perlu diingat bahwa insentif biaya pelatihan yang diberikan oleh Kartu Prakerja, hanya berlaku untuk pelatihan pertama yang diambil oleh pemegang Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah