Lirik Lagu Indonesia Raya 1 Stanza dan 3 Stanza yang Diciptakan W.R. Supratman dan Dinyanyikan Saat Upacara

- 16 Agustus 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi - Lirik lagu Indonesia Raya versi 1 stanza dan 3 stanza lengkap yang diciptakan W.R. Supratman.
Ilustrasi - Lirik lagu Indonesia Raya versi 1 stanza dan 3 stanza lengkap yang diciptakan W.R. Supratman. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - Simak lirik lagu Indonesia Raya versi 1 stanza dan 3 stanza lengkap yang diciptakan W.R. Supratman dan dinyanyikan saat ucapara bendera, berikut ini.

Selama ini kita lebih sering mendengar lagu Indonesia Raya dikumandangakan dalam versi 1 stanza saja. Namun sebenarnya juga terdapat versi 3 stanza juga.

Lagu Indonesia Raya yang diciptakan oleh W.R. Supratman ini memang ditulis dalam tiga stanza namun karena beberapa alasan hanya dinyanyikan satu stanza saja.

Kemudian pada tahun 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mulai menggaungkan kembali lagu Indonesia Raya dikumandangan dalam tiga stanza.

Baca Juga: 17 Kata-kata Ucapan Hari Kemerdekaan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus: Bisa Kirim ke WA atau Upload Story IG

Bahkan Mendikbud juga menerbitkan Permendikbud Nomor 22 Tahun 2018 tentang Pedoman Upacara Bendera di Sekolah yang mengatur untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza.

Lagu Indonesia Raya stanza 2 dan stanza 3 memamng memiliki syair yang tak kalah indah dan kaya akan makna seperti stanza 1.

Oleh karena itu, Indonesia Raya 3 stanza kembali digaungkan. Bagi Anda yang belum tahu, berikut lirik lengkap lagu Indonesia Raya versi 1 stanza dan 3 stanza, selengkapnya.

Berikut lirik lagu Indonesia Raya 1 Stanza, selengkapanya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x