Link Download Legal Instrumen Lagu Indonesia Raya Buat Acara HUT Kemerdekan RI 77 Bukan Stafaband dan MP3Juice

- 12 Agustus 2022, 11:00 WIB
Link download instrumental lagu Indonesia Raya HUT Kemerdekaan RI ke-77 tinggal klik link download gratis.
Link download instrumental lagu Indonesia Raya HUT Kemerdekaan RI ke-77 tinggal klik link download gratis. /Tangkap layar setneg.go.id

BERITA DIY - Tinggal hitungan beberapa hari lagi tepatnya pada Rabu, 17 Agustus 2022 Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 akan segera tiba, berikut link download instrumen lagu Indonesia Raya buakan di Stafaband dan MP3 Juice. . 

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara tentang penyampaian Pedoman Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022 untuk semua warga negara ikut memeriahkan.

Dalam isi surat edaran yang diteken oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada 6 Agustus 2022 menyebutkan:

  • Menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI tahun 2022, baik itu di tingkat daerah, luar negri, dan tingkat pusat.

Baca Juga: Perhatikan Aturan Pemasangan Bendera Merah Putih Sebelum Ikut Merayakan HUT RI Pada 17 Agustus 2022 Besok

  • Berdiri tegap saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang secara serentak di berbagai lokasi hingga pelosok daerah, pada saat pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Halaman Istana Merdeka Jakarta.

  • Menyimak dan mendengarkan pidato presiden Republik Indonesia melalui kanal media (televisi, radio, dan media daring lainnya).

Biasanya di berbagai daerah juga mengadakan upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus. Lagu Indonesia Raya merupakan lagu wajib nasional yang dinyanyikan pada saat pengibaran bendera merah putih.

Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan pasal 62: “Setiap orang yang hadir pada saat Lagu Kebangsaan diperdengarkan dan/atau dinyanyikan, wajib berdiri tegak dengan sikap hormat”.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x