Kenapa Seri Pesawat Boeing Selalu Diawali dan Diakhiri Angka 7? Simak Alasan Lengkap dengan Sejarahnya

- 15 Agustus 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi - Alasan dan sejarah seri pesawat Boeing diakhiri dan diawali angka 7.
Ilustrasi - Alasan dan sejarah seri pesawat Boeing diakhiri dan diawali angka 7. /Pixabay/blende12/

BERITA DIY - Penjelasan kenapa seri pesawat Boeing selalu diawali dan diakhiri dengan angka 7 beserta dengan alasan dan juga sejarah sejak kapan mulai digunakan.

Salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah menggunakan layanan pesawat terbang yang dapat untuk mengakses perjalanan dengan jarak yang cukup jauh.

Dengan menggunakan moda transportasi pesawat terbang, maka akan memberikan berbagai keuntungan bagi para penumpangnya seperti efisiensi jarak dan juga waktu tempuh.

Dalam dunia penerbangan atau khususnya dalam pesawat terbang terdapat beberapa jenis pesawat yang dapat digunakan yaitu seperti Airbus dan juga jenis pesawat Boeing.

Baca Juga: Syarat Perjalanan ke Luar Negeri Menggunakan Pesawat Terbang Terbaru

Untuk pesawat yang digunakan dalam penerbangan komersil, memang diketahui bahwa terdapat banyak pesawat yang menggunakan produk yang dikeluarkan oleh Boeing.

Salah satu hal yang menarik dalam pesawat Boeing ini sendiri adalah penomoran yang dilakukan dalam setiap seri dari pesawat yang dikeluarkan atau hasil produksi pabrikan tersebut.

Jika ditelaah lebih jauh, maka dapat diketahui bahwa seri pesawat boeing tersebut selalu menggunakan angka 7 bahkan tak hanya sekali, namun berada diawal dan diakhir seri tersebut.

Terkait dengan contoh dari seri yang digunakan oleh Boeing dalam penomoran berbagai seri pesawat tersebut, maka dapat diketahui seperti Boeing 717, 727, dan Boeing 737.

Baca Juga: Siapa Pilot Pesawat T-50i Jatuh di Blora yang Gugur Meninggal Dunia, dan Kapan Kontak Radio Terakhir

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x