Siapa Pilot Pesawat T-50i Jatuh di Blora yang Gugur Meninggal Dunia, dan Kapan Kontak Radio Terakhir

- 19 Juli 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi flight deck pesawat. Siapa pilot pesawat T-50i  Lettu Pnb Allan Safitra jatuh di Blora yang gugur meninggal dunia, hingga kapan kontak radio terakhir.
Ilustrasi flight deck pesawat. Siapa pilot pesawat T-50i Lettu Pnb Allan Safitra jatuh di Blora yang gugur meninggal dunia, hingga kapan kontak radio terakhir. /Pixabay/TwistedDoc

BERITA DIY - Berikut informasi siapa pilot pesawat T-50i jatuh di Blora yang gugur meninggal dunia, hingga kapan kontak radio terakhir.

Informasi jatuhnya pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora Jawa Tengah, menyisakan pertanyaan siapa pilot pesawat tersebut.

Peristiwa pesawat jatuh di Blora ini berawal ketika dilaporkan hilang kontak pada Senin malam 18, Juli 2022 pukul 19.07 WIB.

Lalu siapa sosok pilot pesawat T-50i Golden Eagle yang jatuh di Blora pada Senin kemarin, dan dikabarkan gugur.

Baca Juga: Foto Pilot yang Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Tempur di Blora Viral di Medsos, Penyebab Masih Diselidiki

Sosok pilot yang gugur tersebut ialah Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi. Dia gugur saat melakukan tugas latihan terbang militer.

Info terbaru, jenazah pilot pesawat T-50i Golden Eagle yang gugur akibat jatuhnya pesawat bernomor TT 5009 di Blora, Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, disemayamkan di Skadron Udara 15 Lanud Iswahjudi Magetan, Jatim.

"Evakuasi korban dan bangkai pesawat cukup sulit. Karena medan lokasi jatuhnya pesawat tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat," ujar Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dikutip dari ANTARA pada Selasa, 19 Juli 2022.

Menurut dia, setelah disemayamkan di Skadron Udara 15, rencananya jenazah Lettu Pnb Allan akan diterbangkan ke Jakarta di rumah keluarganya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x