Contoh Khutbah Jumat Paling Bagus Terbaru 2022: Singkat dan Jelas Tentang Bulan Muharram

- 11 Agustus 2022, 18:05 WIB
Ilustrasi - Berikut Khutbah Jumat tentang Muharram 1444H.
Ilustrasi - Berikut Khutbah Jumat tentang Muharram 1444H. /Freepik/wirestock

BERITA DIY - Ini contoh Khutbah Jumat yang dapat digunakan mengenai Bulan Muharram 1444 H lengkap yang singkat dan jelas.

Salah satu syarat sahnya dalam menjalankan ibadah Shalat Jumat adalah dengan melaksanakan ataupun mendengarkan Khutbah Jumat yang dilakukan Khatib pada ibadah tersebut.

Bagi Anda yang akan menjadi Khatib dalam Khutbah Jumat tersebut, salah satu materi yang dapat dilakukan adalah mengenai bulan Muharram yang telah dimasuki oleh umat Islam.

Pasalnya umat Islam diketahui telah memasuki bulan Muharram yang merupakan bulan pertama yang dimasuki pada tahun baru atau yang kali ini dimasuki pada tahun 1444 H.

Baca Juga: Khutbah Jumat NU Terbaru di Bulan Muharram Lengkap dengan Doa: Menjaga Keistiqomahan demi Masa Depan

Pada bulan Muharram 1444 H sendiri diketahui adalah salah satu bulan dalam penanggalan Hijriyah yang terdapat di dalamnya ada berbagai keutamaan ibadah yang dilakukan.

Berikut merupakan contoh teks Khutbah Jumat seperti yang telah dikutip dari laman resmi jatim.nu.or.id:

Khutbah I


 الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي امْتَنَّ عَلَى الْعِبَادِ بِأَنْ يَجْعَلَ فِي كُلِّ زَمَانِ فَتْرَةٍ مِنَ الرُّسُلِ بَقَايَا مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ، يَدْعُونَ مَنْ ضَلَّ إِلَى الْهُدَى، وَيَصْبِرُونَ مِنْهُمْ عَلَى الأَذَى، وَيُحْيُونَ بِكِتَابِ اللَّهِ أَهْلَ الْعَمَى


أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لَاشَرِيْكَ لَهُ، شَهَادَةَ مَنْ هُوَ خَيْرٌ مَّقَامًا وَأَحْسَنُ نَدِيًّا. وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الْمُتَّصِفُ بِالْمَكَارِمِ كِبَارًا وَصَبِيًّا

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x