Teks Khutbah Jumat Mensyukuri Nikmat Merdeka Sambut 17 Agustus dengan Doa oleh Ustadz Syafiq Riza Basalamah

- 4 Agustus 2022, 20:53 WIB
Ilustrasi - Teks khutbah Jumat sambut kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 dan cara mensyukuri nikmati merdeka dari Ustadz Syafiq Riza Basalamah.
Ilustrasi - Teks khutbah Jumat sambut kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 dan cara mensyukuri nikmati merdeka dari Ustadz Syafiq Riza Basalamah. /Unsplash/Adli Wahid

BERITA DIY - Teks khutbah Jumat dengan tema mensyukuri nikmat merdeka samabut 17 Agustus dari Ustadz Syafiq Riza Basalamah.

Sebentar lagi Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-77 tahun 2022 ini. Salah satu upaya memperingati hari kemerdekaan ini adalah dengan rasa syukur.

Berikut ini ceramah Jum'at yang diberikan oleh Sutadz Syafiq Riza Basalamah dikutip Berita DIY dari tayangan YouTube Syafiq Riza Basalamah Official unggahan 11 September 2020.

Khutbah Pertama

Saya wasiatkan kepada diri saya sendiri dan kepada semua yang hadir di tempat ini untuk bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Hanya merekalah yang sukses dalam kehidupan dunia dan dalam kehidupan akhirat. Allah ‘Azza wa Jalla mengatakan:

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Menyentuh Hati dan Bikin Terharu Lengkap dengan Doanya tentang Spirit Hijrah

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman, bertakwalah kalian kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa…” (QS. Ali-Imran[3]: 102)

Allah memanggil orang-orang yang beriman agar memperbaiki keimanan mereka. Iya, kebanyakan kita lahir Islam dan lahir Islam itu sebuah karunia yang agung dari Allah ‘Azza wa Jalla. Tapi mempertahankan Islam itu sampai mati adalah perjuangan, kata Allah Jalla Jalaluhu.

Jamaah Rahimakumullah..

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x