Daftar Aplikasi yang Diblokir Kominfo Termasuk Steam yang Tidak Terdaftar PSE, PayPal Dibuka Hari Ini?

- 31 Juli 2022, 12:31 WIB
Ilustrasi - Daftar aplikasi yang diblokir Kominfo hari ini termasuk Steam tidak terdaftar PSE, PayPal dibuka sementara sampai kapan?
Ilustrasi - Daftar aplikasi yang diblokir Kominfo hari ini termasuk Steam tidak terdaftar PSE, PayPal dibuka sementara sampai kapan? /UNSPLASH/@maguay

BERITA DIY - Berikut informasi daftar aplikasi yang diblokir Kominfo hari ini termasuk Steam tidak terdaftar PSE, PayPal dibuka sementara?

Polemik aplikasi yang diblokir Kominfo beberapa hari yang lalu termasuk Steam, Dota 2, Yahoo Search hingga distribusi digital Origin.

Terbaru Kominfo membuka akses PayPal untuk sementara setelah sebelumnya termasuk daftar aplikasi yang diblokir Kominfo.

"Per tadi pagi, PayPal kami buka supaya masyarakat bisa migrasi," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, Kominfo, Semuel Abrijani dikutip dari ANTARA pada 31 Juli 2022.

Baca Juga: Daftar Aplikasi Diblokir Kominfo Per 30 Juli 2022: Apakah Masih Bisa Dibuka Kembali? Ini Alasan Kominfo Blokir

Pembukaan layanan PayPal sendiri diketahui setelah banyak masyarakat yang melakukan protes di media sosial.

Kementerian Kominfo memblokir layanan PayPal mulai Sabtu, 30 Juli 2022 sebagai konsekuensi platform tersebut tidak mendaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE) di Indonesia.

Menurut Semuel, aplikasi PayPal dibuka untuk sementara per jam 8.00 WIB pagi ini, setelah melihat kondisi masyarakat dan mendapat masukan.

Pembukaan sementara ini dilakukan selama lima hari kerja, yaitu mulai Minggu, 31 Juli hingga tanggal 5 Agustus pukul 23.59 WIB.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x