6 Tips Makan Sehat dan Hemat di Rumah, Cocok untuk Mahasiswa Maupun Karyawan yang Tinggal di Kos

- 28 Juli 2022, 12:53 WIB
Ilustrasi - Berikut 6 tips untuk makan sehat serta hemat di rumah, di mana cocok untuk mahasiswa dan karyawan yang sedang tinggal di kos-kosan.
Ilustrasi - Berikut 6 tips untuk makan sehat serta hemat di rumah, di mana cocok untuk mahasiswa dan karyawan yang sedang tinggal di kos-kosan. /UNSPLASH/@ca_creative

BERITA DIY - Simak informasi terkait 6 tips untuk makan sehat serta hemat di rumah, di mana cocok untuk mahasiswa dan karyawan yang sedang tinggal di kos-kosan.

Menjaga pola makan sehat terkadang bisa terasa sangat mahal bagi mahasiswa maupun karyawan yang sedang merantau.

Oleh sebab itu untuk dapat mengkonsumsi makanan sehat dan tidak menghabiskan biaya yang besar, simak tipsnya setelah penjelasan berikut ini.

Pola makan sehat yang perlu diterapkan adalah mengkonsumsi makanan dengan tingkat gizi yang seimbang dan tidak berlebihan saja.

Baca Juga: 5 Resep Smoothie Sehat dan Lezat, Kaya Nutrisi dan Baik Dikonsumsi Tiap Hari

Dilansir dari healthline.com, pemilihan bahan makanan yang tidak seimbang atau cenderung memiliki salah satu kandungan gizi yang besar akan berdampak negatif pada tubuh.

Contohnya adalah ketika seseorang terlalu banyak mengkonsumsi kalori maka tubuh dapat mengalami obesitas hingga diabetes.

Makanan cepat saji tentu juga menjadi pantangan bagi orang-orang yang menginginkan pola hidup sehat, meskipun makanan cepat saji memiliki harga yang relatif murah.

Mengkonsumsi makanan cepat saji diketahui dapat mengakibatkan kolesterol hingga perasaan depresi bagi konsumennya yang tidak pernah olahraga.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x