Info Kapan BPUM 2022 Cair, Kemenkop dan UKM Bocorkan Kabar Ini: Begini Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id

- 27 Juli 2022, 15:44 WIB
Ilustrasi - Informasi kapan BPUM 2022 cair, Kemenkop dan UKM bocorkan kabar positif, begini cara cek penerima BLT UMKM login di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Informasi kapan BPUM 2022 cair, Kemenkop dan UKM bocorkan kabar positif, begini cara cek penerima BLT UMKM login di eform.bri.co.id. /UNSPLASH/John T

BERITA DIY - Informasi kapan BPUM 2022 cair, Kemenkop dan UKM bocorkan kabar positif, begini cara cek penerima BLT UMKM via login di eform.bri.co.id.

Isu tentang kabar pencairan BPUM di tahun ini sudah beredar luas. Jumlah yang akan diterima pelaku UMKM adalah setengah dari jatah tahun lalu, yaitu Rp600 ribu.

Lalu kapan sebenarnya BPUM 2022 akan dicairkan, berikut dijelaskan kabar dari Kemenkop dan UKM. Ketahui juga cara cek penerima di Eform BRI dengan alamat link eform.bri.co.id.

Meski jumlah bantuan yang diberikan menurun namun target orang yang akan menerima BLT UMKM tahun ini sama jumlahnya dengan penerima BPUM 2021.

Baca Juga: BPUM BNI dan BRI Kapan Cair di 2022? Ini Link Daftar BLT UMKM yang Sudah Buka Juli, Simak Jadwal Pendaftaran

Tahun ini akan ada 12,8 juta pelaku UMKM yang akan menikmati Banpres ini. Kemenkop dan UKM mengatakan bahwa telah disiapkan dana Rp7,68 triliun.

Pesan tersebut disampaikan oleh pihak Kemenkop dan UKM yang diwakili oleh Eddy Satriya selaku deputi usaha mikro. Beliau juga memberikan penjelasan kapan BPUM 2022 cair.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," ujar Eddy Satriya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp6 Juta Meski Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 38 2022, Daftar Di Sini

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x