Maaf, BPUM 2022 Rp600 Ribu Tidak Cair untuk 3 Golongan Ini: Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

- 24 Juli 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi - Maaf BPUM 2022 Rp600 ribu tidak cair untuk 3 pelaku usaha golongan ini, ketahui syarat dan cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Maaf BPUM 2022 Rp600 ribu tidak cair untuk 3 pelaku usaha golongan ini, ketahui syarat dan cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY - Maaf, BPUM 2022 Rp600 ribu tidak cair untuk 3 pelaku usaha golongan ini, ketahui syarat dan cara cek penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id.

Informasi terkait pencairan BPUM 2022 sedang dicari-cari. Kabar BLT UMKM ini cair lagi sudah disampaikan oleh beberapa pihak.

Ada 12,8 juta pelaku usaha mikro yang akan jadi target di tahun ini, namun ada 3 golongan pelaku usaha mikro yang tidak akan jadi penerima bantuan sosial ini.

Jumlah penerima BPUM 2022 ditargetkan sama dengan penerima tahun lalu, namun jatah yang diberikan menjadi setengah dari jatah tahun lalu, yaitu Rp600 ribu.

Baca Juga: BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu, 12 Jutaan Pelaku UMKM Pemilik NIB Bisa Jadi Penerima: Ini Cara Daftar NIB di OSS

Sebelumnya cek penerima BLT UMKM ini dapat dilakukan dengan login di link eform.bri.co.id. Lalu pelaku usaha mikro cukup input NIK dan menuliskan kode captcha.

Lalu status penerima akan muncul di laman Eform BRI. Cara ini berlaku jika pemeritah menetapkan tahun ini menggunakan cara yang sama seperti tahun lalu.

Kemenkop dan UKM melalui Deputi Usaha Mikro dan UKM, Eddy Stariya berikan bocoran pencairan BPUM 2022. Anggaran telah disiapkan dan tinggal menunggu.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," kata Eddy Satriya dikutip dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x