BPUM BNI dan BRI Kapan Cair di 2022? Ini Link Daftar BLT UMKM yang Sudah Buka Juli, Simak Jadwal Pendaftaran

- 26 Juli 2022, 17:43 WIB
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2022 kapan cair, dam cara daftar jika tidak terdaftar BPUM BRI.
Cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2022 kapan cair, dam cara daftar jika tidak terdaftar BPUM BRI. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, BPUM 2022 kapan cair, dan cara daftar jika tidak terdaftar BPUM BRI.

Ketahui BPUM BNI dan BRI 2022 kapan cair di 2022? Berikut link daftar BLT UMKM yang sudah buka bulan Juli, simak jadwal pendaftaran bansos bagi pelaku usaha.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BLT UMKM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Namun beberapa bulan ke belakang, kedua link itu yakni eform.bri.co.id dan banpresbpum.id tak bisa diakses. Lantas banyak yang tanya BPUM 2022 kapan cair.

Baca Juga: Link Daftar Banpres BPUM Juli 2022 di Link BLT UMKM Eform BRI dan BNI Beredar, Simak Penjelasan Pemerintah

Adapun nominal Banpres BPUM yang cair ke pelaku usaha mikro mencapai Rp 2,4 juta pada tahun 2020, sedang setahun setelahnya besaran BLT UMKM capai Rp1,2 juta.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM dengan tujuan membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) Eddy Satriya mengumumkan bahwa sebagian besar UMKM masih membutuhkan BPUM.

Program BPUM disebut telah meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dan menghidupkan kembali kegiatan bisnis mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x