Siapa Rudi Kamri yang Sebut Ridwan Kamil Ngemis Donasi? Ini Profil Singkat dan Klarifikasi Gubernur Jabar

- 27 Juli 2022, 11:10 WIB
Siapa Rudi Kamri yang sebut Ridwan Kamil ngemis donasi masjid serta profil singkat dan klarifikasi dari Gubernur Jabar.
Siapa Rudi Kamri yang sebut Ridwan Kamil ngemis donasi masjid serta profil singkat dan klarifikasi dari Gubernur Jabar. /Instagram.com/@rudikamri

BERITA DIY - Berikut informasi siapa Rudi Kamri yang sebut Ridwan Kamil ngemis donasi serta profil singkat dan klarifikasi dari Gubernur Jabar atas tudingan tersebut.

Nama Rudi Kamri mendadak menjadi perbincangan hangat setelah ia menuding Gubernur Jabar Ridwan Kamil ngemis donasi untuk pembangunan Al Mumtadz.

Ridwan Kamil sendiri melalui akun media sosial Instagram pribadinya telah memberikan klarifikasi terkait tudingan Rudi Kamri.

Melalui akun Instagram pribadinyan itu, Ridwan Kamil menyatakan bahwa pembangunan Masjid Al Mumtaz sudah berlangsung 3 tahun sebelum Eril wafat, dengan dana pribadi yang dicicil sesuai rejekinya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Oki Rengga, Komika yang Viral di Medsos: Isi Klarifikasi Setelah Kejadian Saat Penampilan

"Jadi bukan baru diniatkan membangun masjid setelah Eril wafat. Makanya sudah beres 1 lantai basement pada saat Eril wafat," kata Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar itu juga mengatakan bahwa masjid yang dibangun bukan lagi milik pribadi karena sudah diwakafkan oleh pihak keluarga.

"Sudah berstatus wakaf dari keluarga untuk menjadi pusat dakwah di kawasan Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Jadi untuk kepentingan publik bukan properti pribadi lagi," ujarnya.

Ridwan Kamil mengatakan masjid yang dibangun di wilayah Kecamatan Cimaung tersebut berganti nama menjadi Majid Al Mumtadz untuk mengenang mendiang anaknya Eril yang meninggal.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x