Kolesterol Jahat pada Pembuluh Darah Bersih, Cukup Manfaatkan 5 Makanan Ini Kata dr Ema Surya Pertiwi

- 24 Juli 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi - Kolesterol jahat pada pembuluh darah bersih tak perlu pakai obat, cukup dengan manfaatkan 5 makanan ini kata dr. Ema Surya Pertiwi.
Ilustrasi - Kolesterol jahat pada pembuluh darah bersih tak perlu pakai obat, cukup dengan manfaatkan 5 makanan ini kata dr. Ema Surya Pertiwi. /PIXABAY/congerdesign

BERITA DIY - Kolesterol jahat pada pembuluh darah bersih tak perlu pakai obat, cukup dengan manfaatkan 5 makanan ini kata dr. Ema Surya Pertiwi.

Pembuluh darah merupakan organ tubuh terpenting yang berfungsi sebagai saluran untuk mengedarkan sari-sari makanan ke seluruh tubuh.

Namun tidak jarak aliran darah dapat terganggu karena adanya kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam darah. Ketahui cara menurunkan kolesterol dengan bahan alami.

Adanya kolesterol dapat membentuk plak dalam pembuluh darah dan menghambar aliran darah. Jika dibiarkan kolesterol dapat memicu penyakit yang berbahaya seperti stroke, peripheral teredi, penyumbatan pada jantung hingga penyumbatan pada area kaki.

Baca Juga: Cuma Pakai Ketumbar, Kolesterol Langsung Tuntas: Ini Cara Mengolahnya, Mudah dan Berkhasiat

Oleh karena itu, jika Anda telah didiagnosa menderita kolesterol tinggi secera berikan tindakan yang tepat. Salah satu cara alami yang dapat Anda gunakan adalah dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Selanjutnya akan disebutkan 5 jenis makanan penurun kolesterol menurut dr. Ema Surya Pertiwi. Anda dapat menggunakan makanan ini sebagai pengobatan alternatif.

Makanan untuk penurun kolesterol ini dijelaskan dr. Ema Surya Pertiwi dalam unggahan video channel YouTube Emasuperr pada 20 April 2022.

Berikut 5 makanan yang dapat Anda pilih. Anda dapat memilih jenis makanan yang murah dan mudah didapatkan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x