Bukan di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Cara Kedua Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Juli 2022 di Aplikasi

- 22 Juli 2022, 16:45 WIB
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT yang cair bulan Juli 2022, cek penerima bukan di cekbansos.kemensos.go.id tapi bisa di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi dana Bansos Sembako BPNT yang cair bulan Juli 2022, cek penerima bukan di cekbansos.kemensos.go.id tapi bisa di aplikasi Cek Bansos. /PIXABAY/Eko Anug

BERITA DIY - Cara cek data nama KTP penerima Bansos Sembako BPNT bulan Juli 2022 bisa dilakukan bukan di laman cekbansos.kemensos.go.id. Simak cara kedua cek penerima bantuan di aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Sebagaimana diketahui, jadwal Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu memasuki tahap salur bulan Juli 2022 untuk masyarakat yang terdaftar di sebagai penerima bantuan Kemensos satu ini di cekbansos.kemensos.go.id.

Meski demikian, terdapat cara lain untuk melakukan cek penerima Bansos Sembako BPNT yang cair Rp200 ribu dengan aplikasi yang bernama Cek Bansos.

Masyarakat bisa cek penerima di aplikasi Cek Bansos dengan fitur yang lebih lengkap. Hal ini dikarenakan aplikasi Cek Bansos juga dilengkapi laman usul dan sanggah penerima Bansos Sembako BPNT.

Baca Juga: Dana Bansos Sembako BPNT Kemensos Bulan Juli 2022 Tak Cair di Kantor Pos? Simak Cara Berikut Ini

Masyarakat yang namanya tak terdaftar di aplikasi Cek Bansos bisa langsung mengusulkan namanya atau orang lain agar diusulkan mendapatkan bantuan sosial Kemensos.

Sementara itu, masyarakat yang menemukan penerima Bansos Sembako BPNT yang tak layak bisa melakukan sangga penerima bantuan sebagai upaya pemantauan penyaluran bantuan sosial Kemensos.

Simak 2 cara cek nama KTP penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 yang cair langsung tunai lewat Kantor Pos sesuai domisili penerima bukan hanya di link cekbansos.kemensos.go.id tapi dapat dilakukan lewat aplikasi Cek Bansos.

Berikut ini adalah cara cek penerima Bansos Sembako BPNT bukan di link online cekbansos.kemensos.go.id, namun di aplikasi Cek Bansos:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x