Subsidi Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Juli 2022 Masih Cair Tunai Cek Status Penerima di Laman Cekbansos.go.id

- 18 Juli 2022, 19:57 WIB
Ilustrasi - Cara cek status penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang masih cair bulan Juli 2022 tunai di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara cek status penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu yang masih cair bulan Juli 2022 tunai di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar Instagram/@kemensosri

BERITA DIY - Subsidi Bansos Sembako BPNT bulan Juli 2022 senilai Rp200 ribu masih berlangsung cair secara tunai di Kantor Pos. Simak cara cek status penerima bantuan di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Sebanyak 18,8 juta penerima akan mendapatkan Bansos Sembako BPNT bulan Juli 2022 jika terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. Laman terpadu cekbansos.kemensos.go.id dibuat khusus untuk cek penerima Bansos Sembako BPNT dan bantuan lainnya yang disalurkan Kemensos.

Apabila terdaftar di link tersebut maka masyarakat masuk dalam daftar penerima Bansos Sembako BPNT yang cair bulan ini.

Bantuan akan cair secara tunai dengan harapan agar penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 ini bisa memanfaatkan dana bantuan untuk kebutuhan sehari-hari sesuai yang diperlukan.

Baca Juga: 6 Kelompok Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT hingga Rp2,4 Juta, Bantuan Cair Lagi Juli 2022

Sebagaimana diketahui, Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu cair setiap bulannya selama tahun 2022 ini sebagai lanjutan dari periode bantuan tahun 2021.

Pada tahun sebelumnya, Bansos Sembako BPNT sesuai namanya cari secara non tunai dengan dana yang disalurkan ke Kartu Sembako untuk belanja kebutuhan masyarakat di agen Kemensos atau e-warong yang sudah tersedia.

Namun, pada salur Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu tahun 2022 ini bantuan disalurkan lansung tunai lewat Kantor Pos.

Masyarakat prasejatera yang menerima Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 juga dapat memanfaatkan bantuan untuk keperluan pendidikan anak, kesehatan hingga tambahan modal usaha atau tabungan keluarga.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x