3 Manfaat Konsumsi Paprika Sebagai Hidangan Sehari-hari, Berikut Cara Penyajian yang Disarankan

- 21 Juli 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi - Berikut 3 manfaat mengkonsumsi paprika sebagai hidangan sehari-hari, disertai dengan cara penyajian sederhana yang bisa dilakukan.
Ilustrasi - Berikut 3 manfaat mengkonsumsi paprika sebagai hidangan sehari-hari, disertai dengan cara penyajian sederhana yang bisa dilakukan. /UNSPLASH/@rithika_gopal

BERITA DIY - Simak 3 manfaat yang bisa didapatkan tubuh manusia dari mengkonsumsi paprika sebagai hidangan sehari-hari, disertai dengan cara penyajian sederhana yang bisa dilakukan.

Paprika merupakan buah yang memiliki hubungan dengan cabai dan tomat, di mana merupakan tanaman asli Amerika Tengah dan Amerika Selatan.

Buah paprika dapat dikonsumsi secara langsung maupun dimasak menjadi beraneka hidangan yang berbeda.

Dilansir dari healthline.com, paprika memiliki kandungan kalori yang rendah akan tetapi kaya akan vitamin C dan antioksidan yang bagus bagi tubuh terutama untuk proses diet.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, Kaya akan Nutrisi hingga Dapat Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Disarankan untuk mengkonsumsi paprika dengan indikasi warna merah, kuning, dan oranye karena merupakan tanda bahwa paprika tersebut telah matang.

Paprika dengan warna hijau menandakan bahwa buah tersebut belum matang, serta memiliki rasa yang sedikit pahit.

Dengan kandungan vitamin dan antioksidan yang banyak, simak 3 manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengkonsumsi paprika berikut ini:

1. Menjaga kesehatan kulit

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x