Apa Itu Lesi Otak yang Menimpa Ruben Onsu? Ini Penyebabnya, Bisa Dipicu Akibat Pukulan hingga Tumor

- 21 Juli 2022, 17:04 WIB
Ilustrasi - Informasi pengertian lesi otak yang menimpa Ruben Onsu berserta penyebabnya, bisa dipicu akibat pukulan, kanker hingga tumor.
Ilustrasi - Informasi pengertian lesi otak yang menimpa Ruben Onsu berserta penyebabnya, bisa dipicu akibat pukulan, kanker hingga tumor. /PEXELS/Anna Shvets

BERITA DIY - Informasi pengertian lesi otak yang menimpa Ruben Onsu berserta penyebabnya, bisa dipicu akibat pukulan, kanker hingga tumor.

Beberapa waktu yang lalu, artis tanah air suami dari Sarwendah, Ruben Onsu baru saja menjalani perawatan di rumah sakit. Saat ini keadaan Ruben telah membaik.

Usut punya usut, Ruben Onsu didiagnosa mengalami penyakit lesi otak. Penyakit tersebut membuat tubuhnya menjadi tidak tahan dalam kondisi ruangan atau lingkungan yang dingin dalam waktu yang lama.

Kabar mengenai penyakit tersebut diungkap sendiri oleh Ruben Onsu dalam sebuah acara stasiun TV nasional yang dipandu oleh Irfan Hakim dan Raffi Ahmad.

Baca Juga: Ruben Onsu Sakit Apa? Sarwendah Beri Keterangan Penyakit Suaminya sehingga Bolak-balik Masuk Rumah Sakit

Lantas apa itu lesi otak, apa saja penyebabnya?

Dilansir BERITA DIY dari laman MAYO CLINIC pada 21 Juli 2022, berikut informasi seputar penyakit lesi otak yang menyerang Ruben Onsu.

Secara definisi, lesi otak adalah kelainan yang terlihat pada tes pencitraan otak, seperti Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau Computerized Tomography (CT).

Lalu dari hasil MRI dan CT, keberadaan lesi otak ditantai dengan adanya bintik gelap atau terang yang tidak terlihat seperti jaringan otak normal pada umumnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x