Bagaimana Nasib Google hingga WhatsApp, Instagram dan Facebook Hari Ini Apakah Jadi Diblokir?

- 20 Juli 2022, 11:00 WIB
Informasi bagaimana nasib Google hingga WhatsApp, Instagram dan Facebook hari ini, apakah jadi diblokir.
Informasi bagaimana nasib Google hingga WhatsApp, Instagram dan Facebook hari ini, apakah jadi diblokir. /Tangkapan layar/

BERITA DIY - Simak informasi bagaimana nasib Google hingga WhatsApp, Instagram dan Facebook hari ini, apakah jadi diblokir dalam ulasan berikut.

Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) memberikan kesempatan bagi platform dan aplikasi untuk mengikuti pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Pendaftaran PSE ini wajib dilakukan oleh platform dalam negeri maupun luar negeri yang beroperasi di Indonesia. Batas pendaftaran hingga hari ini, Rabu, 20 Juli 2022.

Platform atau aplikasi yang tidak mendaftar dalam PSE hingga batas waktu yang ditentukan maka akan diblokir.

Baca Juga: Alasan Kominfo Akan Blokir WhatsApp, Ketahui Apa Itu PSE? Penyelenggara Sistem Elektronik yang Jadi Dasar

Google hingga WhatsApp, Instagram dan Facebook (tiga aplikasi milik Meta) merupakan beberapa platform yang juga wajib mendaftar dalam PSE.

Publik sebelumnya sempat ramai membicarakan Google hingga WhatsApp, Instagram dan Faceyang belum mendaftarkan diri hingga menjelang penutupan pendaftaran. 

Lalu, bagaimana dengan nasib Google hingga WhatsApp, Instagram dan Facebook pada hari ini, Rabu, 20 Juli 2022?

Sebagai informasi awal, kewajiban tentang pendaftaran PSE ini didasari pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik Lingkup Privat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x