Ada Apa Tanggal 14 Juli 2022? Catat Fenomena Supermoon Kapan Terjadi dan Cara Melihat Bulan Purnama Rusa Super

- 13 Juli 2022, 10:35 WIB
Ilustrasi -  ada apa tanggal 14 Juli 2022, catat fenomena supermoon kapan terjadi dan bagaimana cara melihat bulan purnama rusa super.
Ilustrasi - ada apa tanggal 14 Juli 2022, catat fenomena supermoon kapan terjadi dan bagaimana cara melihat bulan purnama rusa super. /PIXABAY/3444753

BERITA DIY - Simak ulasan ada apa tanggal 14 juli 2022, catat fenomen Supermoon kapan terjadi dan cara melihat bulan purnama rusa super di sini.

Peristiwa alam langka fenomena supermoon atau bulan purnama rusa super akan terjadi pada tanggal 14 Juli 2022 mendatang.

Pada saat terjadinya supermoon tanggal 14 juli 2022 besok, bulan akan terlihat lebih besar dibandingkan biasanya.

Selain itu terjadinya supermoon atau bulan purnama rusa super akan membuat bulan terlihat lebih cerah bahkan paling bercahaya sepanjang tahun 2022.

Baca Juga: Fakta Fenomena Aphelion hingga Kapan Supermoon Terjadi Juli 2022 Lengkap Dampak Menurut BMKG

Mengutip dari laman resmi BRIN, fenomena supermoon atau bulan purnama rusa super juga disebut dengan full buck merupakan purnama yang terjadi hanya di bulan Juli.

Penamaan bulan purnama rusa super dalam fenomena supermoon berasal dari Almanak Petani Amerika karena pada bulan Juli rusa jantan muda mulai tumbuh tanduknya.

"Jadi penamaan ini (bulan purnama rusa super) sebenarnya berasal dari penanda musim dan perilaku hewan yang timbul pada musim-musim tertentu bagi penduduk asli Amerika,” kata Andi Pangerang, Peneliti Pusat Riset Antariksa, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca Juga: Daftar Fenomena Astronomi Bulan Juli 2022 Ada Supermoon dan Hujan Meteor: Bisa Dilihat Jam Berapa di Indonesia

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x